Cara Mengaktifkan Windows 10 Fast Startup : Memperoleh Boot Lebih Cepat

Apakah Windows 10 Fast Startup itu?

Windows Fast Startup adalah salah satu fitur built-in yang dapat membantu kita mencapai booting cepat dari Windows 10 dengan menggabungkan properti hibernasi dan shutdown untuk membuat Windows 10 lebih cepat.
Ketika startup cepat diaktifkan, Windows 10 akan menyimpan beberapa file sistem komputer Anda untuk file hibernasi pada shutdown. Dan ketika Anda menyalakan komputer Anda kembali, Windows akan menggunakan file-file yang disimpan untuk boot up lebih cepat. Singkatnya, Windows 10 akan boot dari mode hibernate bukan dari awal. Anda juga dapat mengaktifkan fitur ini jika Anda menggunakan versi Windows.


 

Mengaktifkan Windows 10 Fast Startup :


// Buka Pengaturan pada PC Windows 10 Anda



// Sebuah Jendela pengaturan akan muncul. Pilih 'Sistem', pilihan pertama pada gambar di bawah
Pengaturan Pilihan Windows 10


// Di bawah Window System, klik pada 'Power & Sleep'. Di bawah jendela ini, klik 'Additional Power Serrings'




// Ketika opsi tambahan Pengaturan Daya terbuka, Anda akan melihat 'Choose what power the button do' pilihan di panel kiri, klik di atasnya,


// Setelah Anda mengklik 'Choose what power the button do', Anda akan melihat kotak centang di bawah pengaturan penutupan dengan teks sebagai 'Aktifkan Startup Cepat (dianjurkan)'. Periksa kotak centang dan Simpan perubahan.



Setelah Anda menyimpan perubahan, Anda telah mengaktifkan startup cepat untuk Windows 10 PC. Ini akan membuat sistem Windows 10 anda lebih cepat dengan cepat boot pada startup.

Post a Comment

0 Comments