Nabi Palsu dari Jombang Akhirnya Bertaubat

Nabi Palsu dari Jombang Akhirnya Bertaubat

Umdah.Co- Beberapa waktu lalu beredar berita dari jombang, ada seseorang yang bernama jari mengaku menerima wahyu dan mendakwa dirinya nabi. Jari yang mengaku sebagai Nabi Isa Habibullah dari Jombang akhirnya bertaubat bersama puluhan pengikutnya di dalam masjid Ponpes Kahuripan Ash-Shirot di Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Jombang, Jawa Timur, Senin (29/2/2016). 

Dengan mengucapkan dua kalimat syahadat, Taubat tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jombang KH Khalil Dahlan dan diikuti oleh puluhan pengikut nabi palsu tersebut.

Jari mengakui selama ini khilaf dan dia akan mengajak seluruh pengikutnya mematuhi segala ketentuan yang ditetapkan oleh MUI Jombang. 

Setelah dipandu membaca kalimah syahadat, Jari kemudian menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulanginya lagi serta tidak akan menyebarkan ajarannya yang menyimpang tersebut.

Beredar kabar dari  warga setempat, taubat tersebut didasari oleh kekhawatiran Jari terhadap ancaman hukuman yang akan dihadapkan kepadanya jika tidak mau mematuhi pembinaan yang dilakukan MUI Jombang.

Demikianlah akhir dari petualangan Jari beserta para pengikutnya. Apapun alasannya bertaubat, tentunya kita berharap dia benar-benar menyesali perbuatannya dan tidak akan mengulanginya lagi. Semoga kedepannya tidak akan ada Jari-jari lainnya di negeri Islam ini. Wallahua'lam.

Post a Comment

0 Comments